Makanan Ikan Guppy

Diposting pada

Makanan Ikan Guppy : Memiliki rencana buat memelihara ikan guppy di rumah? Kalian wajib ketahui apa saja santapan mereka biar kilat besar!

Selaku data, santapan ikan guppy di alam liar sangat bermacam- macam sebab mereka tercantum hewan omnivora alias pemakan seluruh. Mulai hewan- hewan kecil sampai ganggang, seluruh dimakan.

Nah, gimana dengan ikan guppy yang dipelihara di rumah? Santapan apa yang terbaik buat berkembang kembang mereka? Bila kamu siap buat memeliharanya, santapan natural serta pabrikan lumayan buat jadi solusinya.

Buat lebih lengkap serta jelasnya kamu dapat ikuti tulisan dibawah ini.

Makanan Ikan Hias Guppy

Banyak yang memelihara guppy selaku ikan hias di rumah sebab mempunyai warna sisik yang begitu indah.

Sebab omnivora, terdapat banyak tipe santapan yang dapat disajikan buat ikan guppymu di rumah. Kalian dapat membagikan pelet biasa, hewan- hewan kecil semacam cacing, sampai sayur- mayur!

makanan ikan guppy alami

  • Kutu Air

Salah satu santapan natural ikan guppy merupakan kutu air yang dapat kalian temukan di wilayah persawahan, sungai yang beraliran tenang, maupun selokan.

Jika kalian malas buat mencarinya sendiri ataupun memanglah tinggal di wilayah yang tidak mempunyai wilayah perairan, kalian dapat mendapatkannya dengan gampang di toko hewan.

Isi proteinnya yang besar, dekat 66%, jadi alibi kenapa banyak orang menjadikan kutu air selaku pakan utama ikan, tercantum ikan guppy. Terlebih, kutu air dipercaya bisa mencerahkan warna sisik ikan.

  • Daphnia Magna

Meski namanya terdengar keren, Daphnia Magna ialah tipe kutu air yang berasal dari Amerika. Mereka banyak dibesarkan peternak Indonesia selaku pakan ikan.

Sama semacam kutu air lokal, Daphnia Magna memiliki protein rendah lemak serta air. Jika ingin ikan guppymu kilat besar, kalian dapat memberinya ini.

  • Jentik Nyamuk

Kalian pula dapat membagikan jentik nyamuk selaku pakan ikan guppy. Tidak hanya membelinya di toko hewan, kalian pula dapat mencarinya sendiri di dekat rumahmu, paling utama bila kalian mempunyai tempat genangan air.

Banyak yang menyangka jentik nyamuk sesuai selaku santapan ikan guppy anakan sebab bagus buat perkembangan sebab mempunyai kandungan protein yang besar. Jentik nyamuk pula bisa tingkatkan nafsu makan ikan guppy sebab pergerakannya yang mengundang.

Oh iya, jentik nyamuk tidak dapat bertahan lama sebab dia hendak bermetamorfosis jadi nyamuk yang kerap jadi musuh utama manusia!

  • Cacing Darah (Bloodworm)

Kalian pula dapat membagikan cacing beku ataupun dalam Bahasa Inggris diketahui selaku bloodworm. Walaupun namanya cacing, sesungguhnya bloodworm ialah larva nyamuk Chironomus!

Mereka diberi nama semacam itu sebab sekilas wujudnya semacam cacing yang lagi bergerombol. Terlebih, rupanya pula kemerahan. Umumnya penjual hendak sediakan pakan ini dalam keadaan, semacam namanya, beku supaya lebih awet serta instan.

Dengan kandungan protein 62. 5% serta lemak 10%, cacing beku sangat sesuai buat santapan ikan guppy supaya kilat beranak.

  • Artemia / Brine Shrimp

Bisa jadi kalian sedikit merasa asing dengan nama artemia. Artemia bukan penyakit kekurangan darah, melainkan sejenis udang kecil bercorak merah yang lebih kecil dari kutu air.

Artemia ataupun Brine Shrimp ini ialah salah satu santapan kesukaan dari ikan guppy sebab memiliki beberapa nutrisi yang mereka butuhkan. Sebab sangat kecil, Artemia sesuai selaku santapan ikan guppy yang baru lahir.

Umumnya, penjual santapan ikan guppy natural ini menjualnya masih dalam wujud telur, sehingga kalian butuh buat menetaskannya terlebih dulu saat sebelum memberikannya ke ikan peliharaanmu.

Dibanding dengan tipe pakan ikan guppy yang lain, Artemia mempunyai harga yang sangat mahal.

  • Cacing Sutra

Hewan yang sangat universal diberikan selaku pakan ikan merupakan cacing sutra sebab biayanya yang murah meriah. Ikan guppy pula doyan dengan hewan kecil yang satu ini.

Terlebih, cacing sutra memiliki kandungan protein yang lumayan besar serta ada dengan harga yang murah. Tetapi ingat, kalian wajib membagikan cacing sutra dalam keadaan bersih buat meminimalisir terdapatnya penyakit.

Tidak hanya itu, cacing sutra umumnya tidak bisa bertahan lama sehingga jangan membelinya dalam jatah yang sangat banyak.

  • Microworm

makanan ikan guppy agar cepat besar

Tipe cacing lain yang dapat kalian bagikan buat ikan guppy merupakan microworm yang pula memiliki kandungan protein yang besar. Microworm mempunyai identitas bercorak putih serta kecil.

Tidak cuma protein, microworm pula memiliki beberapa nutrisi lain semacam Gilicogen, Lipids, Asam Organik, serta lain sebagainya.

Microworm ialah pakan natural ikan guppy yang tercantum murah sebab gampang tumbuh biak, sehingga kalian dapat menernakkannya di rumah.

  • Grindal Worm

Jika kalian cari cacing yang ukurannya agak besaran sedikit, kalian dapat berikan Grindal Worm yang satu ini.

Isi nutrisi yang dipunyai enggak kalah dengan jenis- jenis cacing lebih dahulu. Kalian dapat menciptakan Grindal Worm dengan gampang di toko hewan ataupun toko online.

  • Vinegar Eel

Santapan lain yang dapat jadi alternatif buat ikan guppy merupakan Vinegar Eel. Mereka dapat bertahan di area dengan range kandungan keasaman yang luas, mulai pH 1, 6 hingga 11.

Sobat Pintar dapat mengembangbiakkan mereka dengan memakai media cuka apel sehingga tidak butuh kerap membelinya di toko hewan.

  • Sayuran

Bisa jadi terdengar aneh, tetapi kalian pula dapat membagikan sayur- mayur selaku pakan ikan guppy, loh! Sebagian tipe sayur yang dapat kalian bagikan merupakan bayam, selada, mentimun, sampai wortel.

Metode pemberiannya merupakan dengan memotongnya kecil- kecil supaya ikan guppy dapat memakannya dengan gampang.

Buat mentimun, kalian butuh mensterilkan bijinya terlebih dulu. Buat wortel, kalian butuh merebusnya hingga sedikit lunak sebab wortel lumayan keras buat dimakan ikan guppy.

  • Hati Sapi

Apabila Sobat ikan mempunyai waktu, kamu bisa membuat pakan ikan guppy sendiri dengan bahan bawah berbentuk hati sapi yang lemaknya telah dibersihkan.

Langkah berikutnya merupakan kalian wajib memotong hati sapi tersebut jadi potongan kecil supaya gampang dimakan oleh burayak maupun ikan guppy berusia.

Tetapi, terdapat baiknya tidak membagikan hati sapi sangat kerap pada ikan berusia, sebab memiliki banyak lemak yang dapat menimbulkan kematian dini.

  • Kuning Telur

Tidak cuma berguna selaku sumber protein buat manusia, nyatanya kuning telur pula dapat dijadikan pakan natural buat ikan guppy supaya kilat besar, lho.

Metode buatnya juga gampang, kalian lumayan merebus telur sampai matang serta ambil kuning telurnya saja, kemudian hancurkan hingga berupa semacam pasta.

Namun butuh diingat, jangan membagikan sangat banyak ya, sebab tidak hanya memiliki lemak yang besar, pemberian kuning telur dapat membuat aquarium kotor.

Seperti itu tadi sebagian tipe santapan ikan guppy supaya kilat besar yang dapat kalian bagikan buat penuhi kebutuhan nutrisinya.

Watak ikan kecil yang omnivora ini mempermudah kita buat membuat alterasi makanannya, sehingga mereka tidak merasa bosan dengan santapan yang itu- itu saja.

  • Ganggang Biru / Spirulina

Isi gizi pada spirulina baik buat kenaikan mutu ikan guppy, semacam mencerahkan warna ikan sampai menolong tingkatkan perkembangan ikan guppy hingga menggapai rata- rata.

  • Infusoria

makanan ikan guppy baru lahir

Santapan ikan guppy berikutnya merupakan infusoria yang ialah kumpulan organisme bersel tunggal. Infusoria sendiri terdiri dari kelompok ciliata serta flagellata. Infusoria dapat ditemui di perairan air tawar serta air laut.

  • Pelet

Jika Sobat ikan ialah jenis orang yang ogah ribet, kalian dapat membagikan pelet spesial ikan guppy selaku pakannya.

Terdapat sebagian merk yang direkomendasikan, semacam Hikari Tropical Fancy Guppy serta Ocean Free Super Guppy.

Pelet – pelet tersebut telah memiliki bermacam berbagai nutrisi yang diperlukan oleh ikan guppy, sehingga tidak permasalahan bila kalian cuma membagikan pakan tipe ini. Santapan ikan guppy natural yang terdapat di dasar dapat dijadikan selaku selingan saja.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Makanan Ikan Guppy, semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat Ikan.Co.Id