Jenis Ikan Pari Air Tawar

Diposting pada

Ikan.Co.IdJenis Ikan Pari Air Tawar : Ikan pari tidak cuma berasal dari perairan laut saja.

Terdapat pula ikan pari air tawar yang motifnya lebih bagus, sehingga sesuai sekali selaku hewan peliharaan.

Ikan pari air tawar ataupun diucap dengan nama inggrisnya freshwater stingray ini sangatlah terkenal baru – baru ini serta dijadikan selaku ikan hias.

Ikan pari air tawar (Stingray) ialah salah satu ikan air tawar yang eksotis pula.

Ikan pari air tawar berasal dari perairan sungai tropis serta subtropis di bagian Amerika Selatan mulai dari Karibia hingga Argentina.

Ikan pari air tawar ialah jenis ikan perenang dasar yang sesuai sekali digabung selaku tankmate ikan arowana.

Ikan hias pari air tawar ini bisa bisa tumuh optimal sampai panjang 2 m serta diameter badan sebesar 31 cm.

Santapan ikan pari air tawar yakni dapat dengan udang fresh, ikan kecil hidup ataupun ikan fresh.

Hendaknya ikan pari diberikan pakan yang tenggelam supaya mempermudah mereka.

Ikan pari ini ialah ikan yang sangat rakus dalam perihal makan. Tipsnya berikanlah ikan pari makan jangan sangat banyak tiap fasenya tetapi kerap diberi pakan dengan sela waktu waktu.

Ikan pari air tawar ini kabarnya sangatlah gampang dibudidayakan di hawa serta perairan Indonesia.

Sehingga dapat jadi kesempatan bisnis baru di dunia perikanan. Berikut aku hendak share jenis ikan pari air tawar yang tersebar dipasaran.

Jenis Ikan Pari Air Tawar

jual ikan pari air tawar

  • Ikan Pari Motoro

Ikan pari motoro ini ialah jenis ikan pari air tawar yang sangat terkenal serta banyak tersebar di Indonesia.

Habitat asalnya dari amerika selatan tepatnya di Colombia, Peru Bolivia, Paraguay, Uruguay, Argentina serta Brazil.

Ikan pari motoro memiliki identitas warna bawah coklat serta terdapat motif polkadot bercorak coklat yang dikelilingi strip gelap dibagian polkadotnya.

Ikan pari motoro memiliki bermacam jenis semacam pari motoro royal marble, pari motoro albino dan – lain – lain.

Biayanya pasti lebih mahal daripada ikan pari motoro jenis biasa disebabkan masih sangat tidak sering ditemui.

  • Ikan Pari Tiger

Ikan Pari Tiger ini ialah ikan pari spesies yang baru yang ditemui di perairan Venezuela. Coraknya yang semacam harimau inilah yang membuat nama ikan ini jadi tiger stingray.

Tiger Stingray ini biayanya masih sangat mahal disebabkan masih wajib di impor dari luar negara.

  • Ikan Pari Pure Black Diamond

ikan pari air tawar

Ikan pari pure black diamond dapat pula diucap xingu stingray ini ialah ikan pari air tawar yang memiliki warna bawah gelap dan totol polkadot putih ditubuhnya.

Ikan pari pure black diamond memiliki harga jual yang lumayan mahal. Pure black diamond stingray ini berasal dari sungai xingu di Brazil.

  • Ikan Pari Galaxy (Stingray Galaxy)

Ikan pari galaxy ini nyaris mirip dengan ikan pari pure black diamond cuma saja motif dari ikan pari galaxy ini menyamai bintang di galaxy.

  • Ikan Pari Parnaiba

Parnaiba stingray ialah ikan pari yang berasal dari sungai parnaiba di Brazil. Identitas ikan parnaiba stingray ini mirip sekali dengan motoro tetapi motifnya lebih banyak serta lebih unik.

  • Ikan Pari Motif Bunga (Flower Stingray / Rosette River Stingray)

harga ikan pari air tawar black diamond

Ikan stingray flower ini cocok namanya yakni ikan pari yang memiliki motif semacam bunga jika di amati sekilas apalagi menyamai batik.

Flower stingray bisa berkembang sampai 24 inch. Flower stingray pula masih sangat sangat jarang di Indonesia serta biayanya masih sangat besar.

  • Ikan Pari Super White Cross Black Diamond

Ikan pari yang satu ini masuh 1 jenis dengan black diamond cuma saja memiliki kelainan warna yang putihnya lebih dominan dari pada hitamnya.

Ikan ini sangatlah sangat jarang serta sehingga biayanya masih mahal.

  • Hybrid Stingray

Hybird ialah hasil dari pernakanan kawin silang ikan pari jenis kombinasi sehingga harga ikan pari jenis hybrid ini biayanya dapat lebih murah dibanding dengan pure.

Harga Ikan Pari Air tawar

Ikan Pari Motoro mempunyai berbagai jenis, untuk yang biasa. Umumnya dihargai 750 rb per ekor dengan panjang sekitar 10 cm.

harga ikan pari air tawar motoro

Sedangkan Ikan Pari Motoro jenis Royal Marble, biasa dihargai 5 jt per ekor dengan panjang sekitar 20 cm.

 

Berikutnya Stingray Motoro Albino. Di pasaran umumnya dihargai 20 jt per ekor dengan panjang sekitar 10 cm.

Selanjutnya Ikan Pari Tiger atau biasa disebut Tiger Stingray. Umumnya dihargai sekitar 10 jt per ekor dengan panjang sekitar 10 cm.

Sedangkan Ikan Pari yang lebih dikenal dengan sebutan Pure Black Diamond Stingray dihargai tidak terlalu mahal dengan harga berkisar 5 jt per ekor, dengan panjang mencapai 15 cm.

Untuk Ikan Pari Bunga atau Flower Stingray atau terkadang disebut Rossete River Stingray. Biasa dihargai 8 jt per ekor dengan panjang mencapai 20 cm.

Galaxy Stingray dihargai sedang bila dibandingkan dengan jenis ikan pari lainnya, yaitu cukup dengan harga sekitar 7jt per ekor Anda sudah bisa memilikinya, dengan panjang yang umumnya sekitar 10 cm.

Harga Ikan Pari Air Tawar berikutnya yang berjenis Parnaiba. Umumnya dihargai 10 juta bahkan bisa dihargai sampai 25 jt per ekor, tergantung ukurannya masing – masing. Dan umumnya bisa memcapai ukuran 10 cm.

Ikan Pari dengan jenis Super White Cross Black Diamond dihargai cukup mahal, yaitu dengan harga 20 jt sampai 35 jt per ekor dengan panjang maximum 10 cm.

Berikutnya Ikan Pari Jenis Pearl Albino. Ikan Pari jenis ini dihargai dengan harga tertinggi dibanding jenis ikan pari lainnya.

Pearl Albino Stingray dihargai mulai 30 jt per ekor dan bisa mencapai harga 40 jt per ekor tergantung ukurannya, untuk ukurannya sendiri hanya mencapai 10 cm saja.

Dan Yang Terakhir Hybrid Stingray, jenis ikan dengan hasil perkawinan silang ini dihargai sekitar 2 jt – 4 jt per ekornya dengan panjang mencapai sekitar 10 cm.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Jenis Ikan Pari Air Tawar, semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat Ikan.Co.Id