Desain Icon Terbaik

Diposting pada

Desain icon merupakan salah satu karya grafis yang paling banyak dicari di halaman internet. Dan Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan Anda dari situs microstock.

Pada dasarnya, menjual icon sama dengan menjual seni grafis lainnya, baik itu grafis vektor, footage video, foto, dan mungkin stiker.

Jika Anda ingin menjual di situs microstock yang mengkhususkan diri dalam jual beli simbol, silakan. Jika tidak, Anda bisa berjualan di situs microstock lain yang sangat populer.

Namun, persaingan ketat pada platform microstock yang sudah populer. Jika Anda hanya seorang pemula, jangan mengharapkan pembayaran setiap bulan.

6+ Situs Tempat Jual Desain Icon

Berikut kami hadirkan 6 website yang menjual desain icon terbaik :

  1. Graphicriver Net

Graphicriver.net adalah platform untuk membeli dan menjual font, logo, dan simbol di bawah kendali Envato Markets.

Dan Anda dapat menggunakan platform ini untuk menjual karya grafis Anda secara langsung atau tidak langsung.

Anda dapat menjual icon  terutama dalam bentuk paket bebas lisensi atau berbasis biaya. Tentu saja, jika Anda ingin menghasilkan uang, Anda harus menjual dalam paket berbayar.

Dan untuk menjual karya Anda di platform ini, Anda harus memiliki akun Envato terlebih dahulu. Harap dicatat bahwa Envato Market adalah situs jual beli terbesar di dunia untuk produk digital.

Dan dengan akun Envato, Anda dapat menjual berbagai macam produk digital, baik itu template WordPress yang bertema hutan, font, gambar vektor, PowerPoint PPT, musik bebas royalti, dan sebagainya.

  1. Iconscout

Iconscout adalah platform tempat Anda dapat mengunduh icon  gratis atau menjual icon  khusus Anda.

Meskipun situs ini awalnya berfokus pada icon , ternyata Anda dapat menggunakannya untuk menjual ilustrasi dan foto.

Untuk bergabung dengan situs ini Anda harus menjadi kontributor terlebih dahulu. Setelah Anda menjadi kontributor, jual desain Anda.

Selain menjual foto, ilustrasi, dan icon , platform ini juga memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan merekomendasikan orang sebagai kontributor atau pelanggan tetap.

Dengan tautan rujukan ini, Anda dapat memperoleh komisi hingga 20% dari total biaya pembelian pelanggan.

  1. Shutterstock

Di situs Shutterstock, Anda dapat menjual karya digital apa pun, baik itu alat musik bebas royalti, cuplikan video, gambar vektor, foto, icon dan lainya.

Untuk petunjuk lengkap tentang cara mendaftar di situs ini, lihat artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mendaftar sebagai Kontributor Shutterstock.

Kalian juga harus tau bahwa ini adalah situs microstock yang cukup besar, persaingan di dalamnya tentu sangat kompetitif.

Karena ada ratusan ribu kontributor yang menjual karyanya di situs ini, termasuk desainer icon .

Dengan kata lain, kemungkinan simbol Anda akan dibeli oleh konsumen sangat kecil. Oleh karena itu saran saya, terutama jika Anda baru pemula, lebih baik manfaatkan beberapa website yang saya jelaskan pada poin sebelumnya.

  1. IconFinder

Seperti namanya, IconFinder adalah salah satu situs web yang memungkinkan Anda mencari icon  terbaik digunakan untuk tujuan apa pun.

Di sisi lain, Anda juga dapat menggunakan platform ini untuk menjual icon Anda. Salah satu alasan saya menambahkan IconFinder ke daftar asli adalah karena banyaknya pelanggan.

Jutaan icon  dengan berbagai bentuk, ukuran, dan tujuan pembelian berhasil dijual di platform ini setiap tahun.

Jika Anda ingin menjual icon  di IconFinder, ada dua jenis biaya yang ditetapkan oleh platform, yaitu:

  • Biaya unduhan reguler $ 1,20 per simbol
  • Harga unduhan untuk pelanggan atau pelanggan tetap situs web ini atau pengguna versi Pro adalah antara 0,14 dan 0,47 dolar AS

Kemudian sebagai kontributor Anda juga dapat berpartisipasi dalam program rujukan IconFinder, yang memungkinkan dapat menghasilkan lebih banyak.

Anda dapat memperoleh hingga $100 per bulan dengan program ini terutama jika Anda berhasil membuat orang melakukan pembelian di situs web ini atau menjadi pelanggan tetap.

  1. The Noun Project

Selanjutnya adalah thenounproject yang merupakan salah satu situs web terbaik untuk membeli dan menjual icon  saat ini.

Jika Anda mendaftar sebagai pengguna, Anda dapat mengunduh simbol saham secara gratis di halaman ini.

Bagi Anda yang ingin menjual icon  di situs ini, icon  hanya boleh hitam putih. Hal yang sama berlaku untuk icon  lain di platform ini.

Jadi icon  dengan warna tidak bisa dijual, bukan? Tentu saja Anda tidak bisa. Perhatikan bahwa harga per download icon di website ini adalah $1.80.

Ini cukup besar menurut saya, terutama jika Anda mengunduhnya per icon . Sedangkan harga untuk pelanggan adalah 0,09 dan 0,01 untuk yang menggunakan Icon API.

  1. Flaticon

Flaticon adalah situs web tempat Anda dapat menjual grafik vektor simbol dalam format apa pun. Dan platform ini adalah bagian dari FreepikCompany, tetapi produk di dalamnya adalah icon  tertentu.

Harga per item unduhan di Flaticon cukup rendah, hanya $0,04 per unduhan. Meski kecil, namun pelanggannya cukup banyak.

Oleh karena itu, pilihan Anda untuk menghasilkan uang dari situs web ini terbuka lebar. Dengan kata lain, Anda tidak perlu ragu untuk menjual icon  di Flaticon.

Demikian dari kami kami sobat tentang 6+ Situs Tempat Jual Desain Icon Terbaik 2022, semoga bermanfaat jangan lupa di share sobat