Di Inggris, platform perjudian luar negeri diperbolehkan untuk beriklan, tetapi persyaratan ketat harus dipatuhi. Aturan utamanya adalah platform ini harus memiliki lisensi dari Komisi Perjudian Inggris (UKGC).
Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Perjudian tahun 2005, yang mewajibkan setiap operator (termasuk operator luar negeri) untuk memiliki lisensi UKGC jika mereka ingin beriklan atau memberikan layanan kepada penduduk Inggris. Aturan tersebut memastikan bahwa hanya operator yang memenuhi standar tinggi keselamatan dan keadilan pemain di Inggris yang dapat mempromosikan layanan mereka di negara tersebut.
Di antara peraturan ketat ini, dan peraturan lain seperti skema GamStop, banyak penggemar perjudian merasa bahwa peraturan perjudian di Inggris menjadi terlalu ketat. Hasilnya, lokasi luar negeri dengan cepat menjadi pilihan menarik bagi bisnis di Inggris. Menurut pakar perjudian Rick Elliot, bahkan pemain yang telah melakukan pengecualian diri melalui GamStop dapat beralih ke platform ulasan seperti Panduan Sports activities Speak Philadelphia untuk kasino yang tidak ada di GamStop Carilah platform yang tidak terlalu ketat di mana mereka masih bisa bermain.
Situs lepas pantai yang menawarkan kasino non-GamStop ini sering kali juga menawarkan fasilitas tambahan seperti bonus yang lebih baik, pembayaran yang lebih cepat, dan kemampuan untuk bermain secara anonim. Akibatnya, semakin banyak situs seperti itu yang mendapatkan popularitas dan menyebabkan banyak pemain Inggris meninggalkan situs berlisensi UKGC. Namun, karena mereka dimiliki dan dioperasikan di luar negeri, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak memiliki lisensi dari UKGC, sehingga mereka tidak dapat mengiklankan layanan mereka secara authorized di Inggris.
Situasinya sangat berbeda ketika menyangkut standar periklanan di beberapa yurisdiksi, yang dianggap sebagai pengecualian terhadap aturan umum. Dalam kasus ini, pemerintah Inggris menggunakan sistem “daftar putih”. Daftar tersebut memberi wewenang kepada yurisdiksi lepas pantai tertentu, seperti Gibraltar, Malta, dan Pulau Man, yang telah menunjukkan bahwa standar peraturan mereka memenuhi persyaratan Inggris, untuk beriklan di Inggris. Hanya operator dari wilayah yang masuk daftar putih ini yang dapat beriklan secara authorized di Inggris tanpa memperoleh lisensi UKGC.
Sistem peraturan ini memastikan bahwa iklan perjudian diatur secara ketat untuk melindungi kelompok rentan, termasuk anak di bawah umur dan penjudi bermasalah, dari eksploitasi. Operator asing mana pun yang tidak memiliki lisensi dari UKGC atau berlokasi di yurisdiksi yang masuk daftar putih tidak diizinkan untuk mengiklankan layanan mereka di Inggris.
Reformasi terkini, mis. Buku Putih Perjudian 2023Terus memimpin penguatan pengawasan lebih lanjut. Hal ini termasuk peraturan periklanan untuk lebih melindungi konsumen. Bagian dari proposal satuTujuan kami adalah memastikan bahwa iklan perjudian tidak menarik bagi anak-anak, tidak menyesatkan, dan bertanggung jawab secara sosial.
Kampanye periklanan juga harus menghindari kesan bahwa perjudian dapat menyelesaikan masalah keuangan. Peraturan tersebut menyoroti upaya berkelanjutan pemerintah untuk mengurangi risiko masalah terkait perjudian melalui kontrol ketat terhadap iklan
Oleh karena itu, meskipun beberapa platform luar negeri diperbolehkan beriklan di Inggris, platform tersebut harus beroperasi dalam kerangka hukum yang ditetapkan oleh UKGC dan harus mematuhi aturan yang ketat. Standar Periklanan Inggris. Operator asing yang tidak resmi, khususnya yang berlokasi di yurisdiksi yang tidak diatur, tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan pemain yang menggunakan situs ini mungkin berisiko kehilangan perlindungan hukum UKGC.
Singkatnya, platform perjudian dapat beriklan secara authorized di Inggris selama mereka mematuhi persyaratan lisensi UKGC. Namun, reformasi perjudian pada tahun 2023 memastikan periklanan mengikuti pedoman yang ketat, melindungi konsumen dari konten yang menyesatkan dan mencegah iklan menargetkan kelompok rentan.