Exact TV, perusahaan video kontekstual yang mendorong hasil bisnis merek, dan Giraffe Insights, lembaga penelitian untuk anak-anak, remaja, dan keluarga, merilis laporan tahunan kedua mereka Laporan Pengiklan Presisi: Remaja (PARTY)memberikan wawasan audiens yang sesuai dengan COPPA untuk orang tua dan remaja berusia 13-17 tahun di Amerika Serikat.
“Temuan kami mendukung masuknya dana iklan TV ke YouTube untuk menargetkan remaja AS,” kata Christian Dankl, salah satu pendiri dan ketua Exact TV. “Remaja lebih memilih YouTube sebagai tujuan hiburan sehari-hari mereka, begitu pula ketertarikan mereka terhadap iklan di YouTube. Itu hanyalah puncak gunung es dalam hal wawasan yang diberikan laporan kami kepada pemasar yang menargetkan demografi yang didambakan ini.
Remaja tidak lagi memperhatikan: Iklan streaming gagal memberikan kesan meskipun muatannya meningkat
Iklan streaming sulit diterima oleh remaja Amerika. Seiring dengan meningkatnya beban iklan di layanan streaming, persepsi remaja terhadap kualitas iklan tetap rendah. Hanya 9% remaja yang menemukan iklan terbaik di layanan streaming, dibandingkan dengan 27% di YouTube. Selain itu, hanya 3% permintaan pembelian remaja berasal dari iklan streaming.
Netflix dan YouTube: Raksasa kembar streaming remaja
Bagi remaja, ada dua platform yang menonjol: Netflix dan YouTube. Saat ditanya, “Di mana Anda suka menonton acara favorit Anda?” responden menyebut Netflix (27%) dan YouTube (16%) sebagai tujuan utama mereka menonton acara favorit. Sebagai perbandingan, layanan seperti Hulu, Prime Video, dan Disney+ mengalami kesulitan.
Media sosial: garis depan baru untuk pemasaran movie
Platform media sosial menjadi sumber utama bagi remaja untuk menemukan movie dan konten streaming baru. Platform seperti YouTube dan TikTok membentuk kembali lanskap pemasaran industri hiburan. Faktanya, 38% remaja mengatakan mereka belajar tentang movie baru melalui YouTube, diikuti oleh TikTok (28%).