Sebuah survei konsumen di 17 negara yang dilakukan oleh konsultan strategi Altman Solon menunjukkan bahwa tontonan olahraga di Inggris telah melonjak sejak merebaknya pandemi pada tahun 2020, dengan olahraga wanita, khususnya sepak bola, menunjukkan minat yang kuat.
Analisis Altman Solon menunjukkan terdapat banyak peluang bagi lembaga penyiaran dan investor untuk memanfaatkan popularitas olahraga yang terus berlanjut, perubahan foundation penggemar, dan konsumsi konten yang terus berkembang.
Ultraman Sauron Survei Olahraga International 2022 Pertumbuhan ini diketahui disebabkan oleh tingginya biaya hak cipta dan valuasi waralaba secara world, dengan kesepakatan senilai miliaran poundsterling yang terjadi pada tahun lalu saja.
ini Survei Olahraga International 2022 Penelitian tersebut menemukan bahwa lebih dari separuh responden (57%) kini lebih banyak menonton olahraga dibandingkan tahun 2020 (43%), dengan sepak bola menjadi olahraga yang paling banyak ditonton sebesar 42%, diikuti oleh tenis (9%), kriket (8%) dan rugbi (7%). Namun, olahraga wanita telah menjadi pusat perhatian, dengan 54% pemirsa olahraga menonton olahraga wanita setiap bulannya. Sepak bola wanita adalah olahraga paling populer, dan badan-badan sepak bola Eropa terus berinvestasi besar-besaran di liga wanita, sehingga membuka jalan bagi lonjakan popularitas sepak bola wanita. Meningkatnya minat terhadap sepak bola wanita juga tercermin dalam jumlah penonton yang memecahkan rekor, termasuk ultimate Piala Eropa Wanita baru-baru ini antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley, yang menarik hampir 90.000 penggemar.
Pendorong utama lain peningkatan jumlah tontonan olahraga di Inggris adalah perubahan cepat dalam kebiasaan menonton penggemar olahraga. Survei menunjukkan bahwa pemirsa mengharapkan lebih banyak interaksi langsung dengan restoran, lebih memilih format yang lebih pendek, konten yang cepat dan mudah, dan interaksi dengan tim dan liga olahraga yang lebih luas.
Penggemar semakin banyak menonton acara olahraga melalui platform dan layanan digital, dan layanan streaming OTT memberikan peluang untuk menyertakan fitur seperti siaran langsung atau statistik waktu nyata. Audiens juga lebih suka menerima berita dan spotlight melalui media sosial daripada menghabiskan waktu menonton siaran langsung olahraga. Menekankan keterlibatan sosial dapat membuka sumber pendapatan baru yang menarik, termasuk perluasan pemirsa dan monetisasi konten.
Poin information penting lainnya meliputi:
- 57% responden di Inggris mengatakan mereka menonton olahraga setiap bulan.
- Penggemar olahraga di Inggris cenderung menonton siaran langsung olahraga sekitar 3,5 jam per minggu.
- 21% responden di Inggris akan menonton pertandingan langsung dalam digital actuality (VR).
- 30% responden di Inggris akan menonton pertandingan langsung di VR, seolah-olah mereka sedang berada di stadion atau area favorit mereka.
“Survei Olahraga International tahun ini menyoroti pergeseran menuju evolusi positif yang didorong oleh keberhasilan olahraga wanita, inovasi teknologi, dan perubahan foundation penggemar,” kata Ian Lube, accomplice di Altman Solon.
“Ini merupakan musim panas yang sangat menarik bagi dunia olahraga, tidak terkecuali keberhasilan Lionesses di Piala Liga. Selain pencapaian bersejarah di lapangan, seluruh Inggris telah mendukung Lionesses, bersatu. Temuan ini memperkuat potensi ekonomi olahraga wanita di Stadion Wembley dan melalui televisi atau siaran langsung, sehingga mendorong peningkatan investasi dan dukungan yang berkelanjutan terhadap olahraga wanita.