Sebuah studi yang dilakukan oleh pakar pasar teknologi Juniper Analysis memperkirakan bahwa pasar AdTech world akan tumbuh sebesar 60% dalam lima tahun ke depan. Platform AdTech diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar US$27 miliar (€24,4 miliar) pada tahun 2024 dan mencapai US$43,5 miliar pada tahun 2024. . 2029.
Studi ini menemukan bahwa kebutuhan untuk meningkatkan penargetan audiens untuk meningkatkan keterlibatan iklan merupakan pendorong utama pertumbuhan ini, meskipun ada kekhawatiran yang meningkat mengenai privasi pengguna. AdTech mencakup alat, perangkat lunak, dan solusi yang mengoptimalkan pembelian dan penjualan media periklanan digital melalui peningkatan segmentasi audiens.
Masalah privasi berdampak pada penargetan audiens
Studi ini menemukan bahwa meningkatnya kekhawatiran konsumen terhadap masalah privasi akan mengharuskan platform teknologi iklan untuk menerapkan metode pengumpulan information yang lebih berfokus pada privasi dan meningkatkan transparansi dalam analisis information. Studi ini menemukan bahwa pengumpulan dan analisis information secara real-time sangat penting bagi platform AdTech untuk secara efektif mengidentifikasi audiens yang paling relevan, namun dengan munculnya peraturan privasi information baru, hal ini menjadi lebih menantang.
Platform harus meningkatkan pengumpulan dan pengelolaan information
Untuk mengatasi tantangan ini, laporan tersebut mendesak platform teknologi periklanan untuk berinvestasi pada solusi identitas pihak pertama dan ID turunan yang diautentikasi untuk mengumpulkan information sekaligus menjaga privasi konsumen. Platform kemudian harus bekerja sama dengan CDP (Platform Information Pelanggan) untuk mengintegrasikan information ini dengan cepat dan memberikan informasi terkini tentang preferensi pelanggan untuk menginformasikan periklanan yang lebih bertarget.
Penulis studi Molly Gatford berkomentar: “Saat platform AdTech mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam segmentasi audiens, mereka harus memanfaatkan kemampuan pengelolaan izin di CDP untuk memastikan algoritme hanya memproses information dari pengguna yang telah memberikan izin eksplisit. Hal ini penting bagi pengiklan. Menciptakan proposisi bernilai tinggi adalah sangat penting dan pengiklan harus memaksimalkan laba atas belanja iklan di dunia yang semakin berfokus pada privasi.