Berdasarkan penelitian Mastercard, masyarakat Eropa kini lebih tertarik pada movie dibandingkan sebelumnyayang Survei menunjukkan bahwa hampir separuh (47%) wisatawan Eropa dan internasional merasa paling bahagia saat menonton movie di bioskop. Satu dari dua konsumen Eropa (47%) menganggap kesempatan menghadiri pemutaran perdana movie adalah hal yang “tak ternilai harganya”, dan proporsi serupa (48%) menganggap bertemu dengan aktor favorit mereka sebagai pengalaman unik.
Bagi 65% wisatawan Eropa dan internasional, pengalaman menonton movie membuat movie lebih menarik dibandingkan menontonnya di tempat lain. Baru saja dibuka Deadpool dan Wolverine Belanja movie Eropa telah menyebabkan lonjakan belanja movie Eropa, dengan peningkatan 24% pada akhir pekan pembukaan dibandingkan kuartal sebelumnya: negara Eropa dengan pertumbuhan belanja movie terkuat setelah rilis dibandingkan kuartal sebelumnya Deadpool dan Wolverine Termasuk Denmark, Norwegia, Jerman, Belanda dan Inggris.
Dampak dari antusiasme terhadap movie tidak hanya terbatas pada layar saja, tetapi juga dapat memberikan dampak positif jangka panjang terhadap perekonomian nasional dan lokal. Analisis Pageant Movie Cannes 2024 oleh Mastercard Economics menunjukkan bahwa dalam 11 hari, konsumsi restoran dalam jarak 10 kilometer dari pusat competition meningkat sebesar 198%, dan konsumsi bar meningkat sebesar 90%. Pertumbuhan konsumsi di Cannes sebagian besar disebabkan oleh wisatawan kaya yang memilih menu yang lebih mahal, jumlah yang lebih banyak, dan harga yang lebih tinggi di bar dan bistro dekat competition.
Meningkatnya antusiasme terhadap movie adalah bagian dari tren yang lebih luas dalam ekonomi pengalaman. Knowledge menunjukkan bahwa proporsi pengalaman konsumsi kartu kredit di Eropa terus meningkat, dari 21% tahun lalu menjadi 22% pada paruh pertama tahun 2024, dan jauh lebih tinggi dibandingkan tingkat sebelum epidemi. Pada bulan Juni 2024, pengeluaran di bar dan klub malam akan meningkat sebesar 21% setiap tahunnya, perjalanan sebesar 18%, dan pengalaman langsung sebesar hampir 7%.
Dalam acara panel di Pageant Movie Internasional Venesia, Chief Advertising and Communications Officer Mastercard Raja Rajamannar mengatakan: “Selama 27 tahun terakhir, kami telah mengenal pelanggan kami dan secara konsisten memberikan pengalaman tak ternilai yang mendekatkan mereka. Kami mengamati tren yang berkembang di Eropa di mana semakin banyak orang yang memfokuskan kembali kehidupan dan sumber daya mereka pada minat, kebahagiaan, dan pengalaman bermakna melalui acara yang kami sponsori, seperti Pageant Movie Internasional Venesia, Pageant Movie Cannes, konser Dwell Nation, dan banyak lagi. kami akan terus mendukung dan merayakan hal yang paling penting bagi pelanggan kami.
Mastercard telah mensponsori Pageant Movie Venesia selama delapan tahun berturut-turut.